Sukses

Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta

Mereka mengaku antusias menyambut perhelatan akbar yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Ibu Kota memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta di Hari Bebas Kendaran Bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu pagi ini.

Pantaun Liputan6.com di lokasi, tak ada panggung hiburan atau pun pawai kampanye yang biasa menjadi sorotan khusus. Namun, adanya papan count down (hitung mundur) Asian Games 2018, ternyata jadi magnet tersendiri.

Warga ramai menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi foto. Mereka mengaku antusias menyambut perhelatan akbar yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tersebut.

"Menarik, nanti Jakarta dibanjiri atlet internasional, ya bangga," kata Nazril asal Cideng, Jakarta Pusat di lokasi, Minggu (3/9/2017).

Nazril berharap semua infrastuktur yang disiapkan untuk menyambut ajang tersebut bisa selesai tepat waktu.

"Optimis bisa, MRT LRT jadi semua. Kalau masih gini malu juga dong, kedatangan tamu masih berantakan dan macet," kata Nazril.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka Jokowi

Countdown atau hitung mundur Asian Games 2018 dimulai 18 Agustus lalu di kawasan Monas. Detik-detik Countdown Asian Games 2018 ditandai aksi memanah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi yang mengenakan jaket merah sukses memanah target Light Emmiting Diode (LED) di atas panggung. Ada tiga busur yang disiapkan Jokowi, tapi hanya satu busur dilepaskan tanda Countdown dimulai.

Usai sukses memanah, Jokowi langsung menunjuk Monas yang menjadi latar konfigurasi grafis hitung mundur 10 detik terakhir.

Usai peresmian hitung mundur Asian Games 2018, para penonton dihibur dengan sejumlah aksi panggung. Di antaranya, ada artis-artis terkenal Ibu Kota, seperti Raisa, Ikke Nurjanah, serta Tulus.

Selain itu, Countdown Asian Games 2018 ini juga dihadiri dua personel girl band SNSD asal Korea Selatan, Taeyeon dan Hyoyeon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.