Sukses

Kesedihan Pemilik Saat Sapinya Dibeli Jokowi

Sapi pesanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu bahkan sempat dimandikan dan dipijit seperti hari-hari sebelumnya oleh Saeman.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Sedih terlihat di wajah Saeman beberapa saat sebelum menyerahkan sapi kesayangannya kepada panitia kurban. Saeman masih sempat memberi makan untuk terakhir kalinya berupa batang pisang dicampur ampas tahu.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (3/9/2017), sapi pesanan Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu bahkan sempat dimandikan dan dipijit seperti hari-hari sebelumnya.

Sementara meski mengaku berat, perasaan Saeman memang campur aduk. Dia mengaku berat melepaskan sapinya, namun disisi lain juga bersyukur karena sapi peliharaannya itu dipilih Jokowi untuk hewan kurban.

Sapi seberat 1,1 ton yang dibeli Jokowi seharga Rp 60 juta itu kemudian diserahkan oleh Gubernur Ali Baal Masdar kepada panitia Masjid Merdeka, Wonomulyo, Polewali Mandar.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyumbangkan hewan kurban di Masjid Al Akbar Surabaya yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo pada Jumat, 1 September 2017. Namun, sapi jenis brahman itu baru dipotong pada Sabtu kemarin.

Di masjid tersebut selain seekor sapi sumbangan Jokowi juga ada 16 sapi dan 63 kambing sumbangan pejabat daerah dan jemaah masjid. Setelah dipotong, daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.