Sukses

Mengintip Suvenir Pernikahan Anak Buwas dan Budi Gunawan

Sejumlah menteri dan pejabat negara turut menghadiri acara pernikahan putra dan putri Kepala BIN Budi Gunawan dan Kepala BNN Budi Waseso.

Liputan6.com, Jakarta Putra dan putri Kepala BIN Budi Gunawan dan Kepala BNN Budi Waseso melangsungkan pernikahan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Pernikahan Nindya Nur Prasasti dan Mochmad Hervianto Widyatama pun berlangsung khidmat.

Dalam acara ini, seluruh tamu undangan diberikan suvenir. Layaknya pernikahan pasangan pengantin pada umumnya.

Sejenis parfum aromaterapi dipilih sebagai tanda mata untuk para tamu yang telah hadir.

Suvenir pernikahan Nindya Nur Prasasti dan Mochmad Hervianto Widyatama (Liputan6.com/Hanz Salim)

Sebotol parfum aromaterapi itu dihiasi bunga warna putih. Botol terkesan mewah dengan aksen kristal. Botol itu dibungkus dalam kotak berwarna cokelat dan bertuliskan 'Terima kasih atas kehadiran dan doa restu Bapak/Ibu/Saudara/i'.

Seorang tamu undangan yang enggan disebutkan namanya menilai, suvenir yang diberikan dalam acara pernikahan Nindy dan Vino tidak terlalu mewah. Ia memperkirakan, harga satu buah suvenir itu tidak mencapai Rp 100 ribu.

"Suvenirnya harum-haruman minyak terapi. Biasa aja sih ini, mungkin harganya Rp 50 ribu," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adat Jawa

Akad nikah yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, terlihat mewah. Nuansa adat Jawa amat kental di dalam ruang acara. Pelaminan bernuansa Jawa dengan dominasi warna emas. Terlihat pendopo menghiasi panggung pelaminan.

Dalam akad nikah terlihat, mempelai pria mengenakan pakaian adat khas Jawa lengkap dengan blangkon di kepalanya. Ia duduk berhadapan dengan Budi Waseso yang merupakan ayah mempelai wanita yang akrab disapa Nindy. Sementara pengantin wanita juga berbusana jawa.

Sementara, sejumlah menteri dan pejabat negara turut menghadiri acara pernikahan ini. Mulai dari Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pejabat Mabes Polri, dan Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan Muhadjir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Para Menteri dan pejabat negara yang hadir mengenakan pakaian formal. Tamu laki-laki mengenakan jas dan batik lengan panjang, sementara yang wanita mengenakan kebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini