Sukses

Pimpinan KPK dan Menteri Hadiri Pernikahan Anak Buwas dan BG

Akad nikah yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, terlihat mewah. Nuansa adat Jawa amat kental di dalam ruang acara.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Nindya Nur Prasasti dan Mochmad Hervianto Widyatama di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, berlangsung khidmat. Pasangan pengantin ini merupakan putra dan putri dari Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BIN) Komjen Budi Waseso.

Akad nikah yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, terlihat mewah. Nuansa adat Jawa amat kental di dalam ruang acara. Pelaminan bernuansa Jawa didominasi warna emas. Terlihat pendopo menghiasi panggung pelaminan.

Dalam akad nikah terlihat, mempelai pria mengenakan pakaian adat khas Jawa lengkap dengan blangkon di kepalanya. Ia duduk berhadapan dengan Budi Waseso (Buwas) yang merupakan ayah mempelai wanita. Sementara pengantin wanita yang akrab disapa Nindy juga berbusana jawa.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri akad nikah kedua mempelai. Mereka menjadi saksi nikah bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dihadiri Pejabat

Sejumlah menteri dan pejabat negara turut menghadiri acara pernikahan ini. Mulai dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pejabat Mabes Polri, dan Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri.

Para Menteri dan pejabat negara yang hadir mengenakan pakaian formal. Tamu laki-laki terlihat mengenakan jas dan batik lengan panjang, sementara yang wanita mengenakan kebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Budi Waseso adalah mantan kepala Polri yang sekarang menjadi kepala BNN
    Budi Waseso adalah mantan kepala Polri yang sekarang menjadi kepala BNN

    Budi Waseso

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan