Sukses

Wisata Kekinian Bernuansa Alam di Bandung

Salah satu destinasi yang paling kekinian di Bandung, yaitu wisata bernuansa alam di The Lodge Maribaya.

Liputan6.com, Jawa Barat - Tinggalkan sejenak rutinitas, ayo kita jalan-jalan. Destinasi kali ini tidak jauh-jauh dari Ibu Kota. Saya pilih Bandung, tepatnya di Lembang. Perjalanan memakan waktu 4 sampai 5 jam menggunakan kendaraan pribadi melalui Tol Purbaleunyi.

Dan akhirnya sampailah saya di salah satu destinasi yang lagi trend saat ini, yaitu hutan pinus The Lodge Maribaya. Tempat yang paling oke untuk menjelajah alam bumi Bandung Barat. Untuk masuk ke The Lodge Maribaya jangan lupa bayar tiketnya hanya Rp 20-25 ribu saja.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (2/9/2017), hawa sejuk pegunungan Cibodas bikin saya jadi betah berlama-lama di sini. Melihat pemandangan nan hijau sambil berswafoto dengan latar belakang tebing lembang dan hutan pinus. Wisatawan juga tak ketinggalan memanfaatkan spot-spot cantik yang tersedia di sini.

Yang menarik tidak hanya panorama yang eksotik, ada beberapa wahana yang bisa kita coba seperti zip bike atau sepeda terbang bayar tiketnya hanya Rp 20 ribu. Sudah terpasang saatnya mencoba sensasi sepeda terbang. Wah! Deg-degan bercampur takut berada di ketinggian 20 meter. Benar-benar uji nyali keberanian kita.

Masih belum puas mengeksplor ketingggian, yuk kita jajal wahana gantole atau paralayang. Dibekali pengaman, pengunjung serasa menikmati terbang bersama gantole semua aman. Ada juga jasa fotografer yang siap mengabadikan berbagai gaya kita di atas gantole. Hasilnya bisa dibawa pulang dengan membayar Rp 10 ribu.

Jelang senja saya beruntung menikmati sajian kesenian sendra tari yang menampilkan budaya lokal, kisah sangkuriang yang kini dikenal dengan wisata Tangkuban Perahu. Wah, saya jadi makin tahu sejarah legendaris dari Tanah Pasundan.

Destinasi berlanjut keesokan harinya. Kali ini saya mau berkeliling Cibodas dengan land rover, satu-satunya mobil tertua di Cibodas. Sepanjang perjalanan saya disuguhi perkebunan milik warga desa Cibodas. Berbagai hasil berkebunan mulai dari cabai hingga kol tumbuh subur.

Selain itu, santapan khas Lembang ada ketan bakar. Ketan berbentuk balok yang sudah dibumbui di bakar dan dicocol saus kacang, harganya Rp 7 ribu per porsi sambil ditemani teh panas. Sungguh nikmat!