Sukses

Sapi Kurban Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla

Presiden Jokowi berkurban sapi berjenis benggala dengan berat 900 kilogram.

Liputan6.com, Solo - Serah terima sapi dari Presiden Jokowi kepada pengurus masjid diwakili oleh Wali Kota Solo Ahmad Purnomo. Sapi yang dikurbankan Presiden Jokowi di Masjid Al Wustho memiliki beras 800 kilogram.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (2/9/2017), ini merupakan ketiga kalinya Presiden Jokowi memberikan kurban ke masjid Al Wustho.

Sapi berjenis benggala ini dibeli dari peternak lokal asal Sukoharjo, Jawa Tengah. Selain di Masjid Al Wustho, Presiden Jokowi memberikan kurban di Masjid Agung Solo, Jawa Tengah.

Sapi yang dipilih Jokowi untuk Masjid Agung berjenis benggala dengan berat 900 kilogram dan baru akan disembelih, Sabtu (2/9/2017).

Sementara itu, panitia Hari Raya Idul Adha di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Sulawesi Selatan, penyembelihan hewan kurban langsung dilaksanakan, usai salat Idul Adha.

Sapi jenis friesian holstein sumbangan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi sapi yang pertama kali disembelih dari total 36 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang diterima pihak panitia.

Penyembelihan hewan kurban di masjid ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Sebanyak 500 kupon sudah dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar Masjid Almarkaz Al Islami.