Sukses

Kesan Jokowi Selama Berkunjung di Sukabumi

Jokowi sangat menikmati kuliner atau masakan dengan cita rasa Sukabumi.

Liputan6.com, Sukabumi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkesan selama kunjungan kerjanya dua hari di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Di sana banyak ditemukan keunikan tersendiri di kota kecil yang mempunyai ikon kuliner moci.

"Kota ini merupakan kota yang besar, setiap malam selalu ramai dan warganya pun ramah-ramah," kata Jokowi saat hendak mengakhiri kunjungan kerjanya di Kota Sukabumi, Jumat (1/9/2017).

Jokowi sangat menikmati kuliner atau masakan dengan cita rasa Sukabumi. Bahkan, saat berbuka puasa pada Kamis 31 Agustus 2017, dia dengan lahap menyantap ikan bakar dengan porsi cukup besar dan menghabiskannya sendiri.

Untuk cuacanya pun tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Karena itu, tak heran orang nomor satu di Indonesia ini merasa sangat terkesan, apalagi dengan sikap warganya yang ramah dan sopan.

"Saya sudah berkunjung ke beberapa daerah walaupun tidak semuanya, maka dari itu pemerintah pusat akan terus membantu Sukabumi untuk meningkatkan insfrastrukturnya," tambah Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi sudah tiga kali datang ke Sukabumi. Pertama saat kampanye Pemilihan Presiden RI 2014 lalu. Kemudian saat Ramadhan 1438 H/2017 M. Waktu itu, ia datang untuk membagikan paket sembako gratis kepada warga di Kecamatan Cicurug dan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Terakhir, hari ini dalam acara kunjungan kerja dengan membagikan sertifikat prona, pencairan dana Progam Keluarga Harapan (PKH), pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) sekaligus bertakbiran dan merayakan Idul Adha 1438 H serta blusukan ke beberapa daerah baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

Presiden pun selalu berpesan kepada warga Sukabumi untuk selalu menjaga kebhinekaan dan memperat Ukhuwah Islamiah, Insaniyah, dan Wataniyah.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Jokowi Solat Id di Sukabumi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat, tahun ini. Pada Idul Adha sebelumnya, Jokowi merayakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Serang, Banten.

Jokowi merupakan presiden kedua yang melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi. Pada 65 tahun lalu, tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden Sukarno juga melaksanakan salat Idul Adha di lokasi yang sama.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi mengatakan selalu ingin melaksanakan salat Idul Fitri dan Idul Adha di berbagai daerah di Tanah Air. Karena itu, dia menggilir perayaan dua hari raya tersebut.

"Pada tahun ini di Sukabumi untuk salat Idul Adha," ucap Jokowi di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jumat (1/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
    Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

    Sukabumi