Sukses

Warga Sukabumi Antusias Sambut Presiden Jokowi

Seusai Salat Jumat Presiden Jokowi memantau langsung proses pembagian bantuan 1500 paket sembako di Kelurahan Kebon Jati.

Liputan6.com, Sukabumi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke dua kampung padat di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat usai melaksanakan salat Idul Adha. Warga sangat antusias untuk bertemu Presiden Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (1/9/2017), usai salat Jumat, Presiden Jokowi memantau langsung proses pembagian bantuan 1.500 paket sembako di Kelurahan Kebon Jati, Sukabumi. Tak urung, kehadiran Presiden mendorong antusiasme warga untuk mendekat bersalaman bahkan meminta foto bersama.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga mengunjungi Kelurahan Tipar. Di lokasi yang juga termasuk padat penduduk ini, lagi-lagi kehadiran Presiden disambut antusias. Di wilayah Tipar, Presiden Jokowi membagikan 850 paket sembako.

Di kedua lokasi yang dikunjungi, Presiden menyerahkan hewan kurban masing-masing seekor sapi seberat satu ton. Usai melaksanakan salat Idul Adha, warga berkumpul di alun-alun Kota Sukabumi untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri bersalaman dengan warga.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban seekor sapi berbobot 1,4 ton. Total ada tiga ekor sapi yang dikurbankan Presiden di Kota Sukabumi.