Sukses

Tahanan KPK Lebaran Idul Adha Bersama Keluarga di Rutan

Pantauan Liputan6.com, para keluarga tahanan sudah mulai ramai berdatangan ke Gedung KPK Kavling C1 Kuningan Jakarta Selatan sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mendapat kesempatan untuk berkumpul serta melepas rindu bersama keluarga pada perayaan Idul Adha 1438 H.

Pantauan Liputan6.com, para keluarga tahanan sudah mulai ramai berdatangan ke Gedung KPK Kavling C1 Kuningan Jakarta Selatan sejak Jumat (1/9/2017) pagi. Mereka datang untuk mengunjungi keluarga yang terjerat kasus korupsi.

Tak ketinggalan, mereka pun membawa makanan khas Lebaran untuk para tahanan KPK seperti ketupat, opor ayam, kue kering lebaran, dan lain-lain. Selain itu, adapula yang membawa barang-barang keperluan para tahanan.

Keluarga tahanan korupsi yang datang pada hari Idul Adha ini adalah keluarga kasus suap hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar dan Basuki Hariman. Selain itu, ada keluarga tersangka kasus suap pengadaan Alquran Fahd El Fouz, dan tersangka kasus suap pengadaan pupuk urea di Jawa Tengah Siti Marwa.

Ada pula keluarga tersangka kasus suap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno yang dijenguk oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno. Eddy adalah adik kandung Bunda Sitha. Terlihat juga keluarga kasus suap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

KPK pun menambah jam jenguk tahanan agar para tahanan bisa berkumpul lebih lama dengan keluarganya.

"Jam jenguk tahanan 09.00-11.00 di KPK C1 Rasuna Said," kata Humas KPK berdasarkan keterangan tertulis, Jumat (1/9/2017).

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat di Guntur

Para napi korupsi dan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Tenis Komplek Pomdam Jaya Guntur. Mereka salat dengan dikawal oleh petugas KPK.

"Salat Id kita laksanakan di lapangan POM AD Guntur pukul 05.30 WIB, tahanan sudah kami arahkan ke Guntur," ujar Humas KPK dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (1/9/2017).

Salat Idul Adha di Pomdam Jaya Guntur Jakarta Selatan turut diikuti oleh warga sekitar. Salat Idul Adha baru dimulai pada pukul 07.05 WIB.

Pantauan Liputan6.com, setelah melaksanakan salat Idul Adha, para tahanan saling bertegur sapa kemudian berjalan diiringi petugas KPK.

Ada belasan tahanan KPK yang melakukan salat Idul Adha di Kompleks Rutan Guntur antara lain, Gubernur nonaktif Bengkulu Ridwan Mukti yang memakai baju koko putih serta istrinya Lili Maddari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • tahanan KPK