Sukses

Tetap Sehat Walau Konsumsi Daging Kambing

Bagaimana caranya agar tetap sehat saat mengonsumsi daging kambing tanpa khawatir kolesterol dan darah tinggi?

Liputan6.com, Jakarta Menu olahan kambing yang paling favorit adalah sate. Selain mudah memasaknya, sate juga praktis untuk dikonsumsi. Ingin yang berkuah, ada menu tongseng kambing. Dicampur dengan sayuran kubis dan tomat serta bumbu rempah, sedikit sambal kesegaran tongseng mengunggah selera. Nah menu kuah lain ada sop kambing. Dengan kuah gurih bercampur sayuran seperti tomat bisa jadi pilihan yang lezat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (1/9/2017), di Kota Solo, Jawa Tengah, steak gulai kambing juga jadi pilihan yang menggiurkan. Perpaduan antara masakan gulai dengan kuah steak menjadikan rasa dari steak gulai kambing ini berbeda. Ada rasa pedas, gurih, dan manis.

Nah dengan berbagai varian menu kambing tadi, ada baiknya Anda perhatikan tips mudah agar bisa tetap sehat saat mengonsumsinya. Pertama pilih minuman jus ketimun yang bermanfaat menurunkan kolesterol, atau jika tidak ada pilih teh tawar dan minuman hangat lainnya. Jangan lupa juga konsumsi buah dan hindari menu manis.