Sukses

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Kembali Memeriksa Aris Budiman

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kamis malam kembali memeriksa Brigjen Pol Aris Budiman.

Fokus, Jakarta - Polda Metro Jaya kembali memeriksa Direktur Penyidik KPK, Brigjen Pol Aris Budiman. Pemeriksaan terkait laporannya terhadap rekannya di KPK, penyidik senior Novel Baswedan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (1/9/2017), pria yang kini menjadi sorotan publik karena kehadirannya di Pansus Hak Angket KPK itu mengatakan email yang dikirim Novel Baswedan telah merusak nama baiknya.

Direktur Penyidik KPK ini juga terkejut dengan pembentukan dewan pertimbangan pegawai KPK yang akan bersidang dan menjatuhkan sanksi terhadapnya. Sidang itu terkait kehadirannya di Pansus Hak Angket KPK di DPR.

Dua penyidik KPK, Aris Budiman dan Novel Baswedan, berseteru gara-gara email yang dikirim Novel Ferbuari lalu. Aris menilai email itu telah menjatuhkan nama baiknya.

Aris yang menjabat direkrut di KPK pada 2015 mengatakan, Novel menyebutnya tidak berintegritas dan direktur terburuk sepanjang masa. Kata-kata di email ini yang mendorong Aris melaporkan Novel ke kepolisian.

KPK sendiri berharap perseteruan antara Novel Baswedan dan Aris Budiman bisa diselesaikan secara baik-baik dan internal karena ini merupakan gesekan biasa yang terjadi di setiap organisasi.