Sukses

Jokowi, Presiden Kedua Setelah Sukarno yang Salat Id di Sukabumi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat, tahun ini.

Liputan6.com, Sukabumi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat, tahun ini. Pada Idul Adha sebelumnya, Jokowi merayakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Serang, Banten.

Jokowi merupakan presiden kedua yang melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi. Pada 65 tahun silam, tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden Sukarno juga melaksanakan salat Idul Adha di lokasi yang sama.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi mengatakan selalu ingin melaksanakan salat Idul Fitri dan Idul Adha di berbagai daerah di Tanah Air. Karena itu, dia menggilir perayaan dua hari raya tersebut.

"Pada tahun ini di Sukabumi untuk salat Idul Adha," ucap Jokowi di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jumat (1/9/2017).

Kunjungan ke Sukabumi kali ini sekaligus dimanfaatkan presiden sebagai kunjungan kerja.

"Sukabumi adalah kota yang berkembang, sudah lama berkembang. Saya datang ke sini juga ingin melihat hal-hal yang bisa kita berikan backup dari pemerintah pusat," kata Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, ada Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
    Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

    Sukabumi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Sukarno