Sukses

Keindahan dan Kenyamanan Lingkungan Meikarta

Warga Meikarta Bisa Menikmati Ruang Terbuka Hijau dan Danau

Liputan6.com, Jakarta Lippo Group membangun sebuah kota baru yang akan menjadi kota terindah, terlengkap, paling modern, dan tercanggih se-Asia Tenggara, bernama Meikarta. Semua bangunannya didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang canggih dan berstandar internasional.

Selain memaksimalkan bangunannya, Meikarta juga mengutamakan kenyamanan lingkungannya. Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya. 

Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH), bebas sampah, dan keanekaragam hayati di sebuah kota masih perlu ditingkatkan agar masyarakat perkotaan bisa hidup harmonis.

Menanam pohon di bangunan tinggi seperti apartemen itu bukan RTH karena bukan resapan air. RTH dibuat di tanah yang luas karena selain berfungsi untuk sumber oksigen, juga berfungsi untuk resapan air sehingga mampu mencegah banjir. 

Memperhatikan hal tersebut, maka pembangunan kota modern Meikarta dibuat tidak merusak lingkungan yang ada. Pembangunan Meikarta mengedepankan keindahan taman perkotaan masa depan.

Nantinya, ada jalan khusus bagi para pejalan kaki, jembatan penyeberangan khusus bagi pejalan kaki. Konsep pembangunan Meikarta juga ramah dengan anak, ada galeri pejalan kaki sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu, disiapkan pula stadion dan gedung kesenian untuk olahraga dan hiburan.

Di Meikarta juga sudah dibuat Central Park, sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektare. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini dan jogging track, sehingga cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi dan bersantai.

Di Central Park juga tersedia danau seluas 25 hektare. Danau ini bisa jadi sarana rekreasi keluarga yang tinggal di Meikarta dan sekitarnya.

Untuk semakin menyejahterakan kehidupan penghuninya, Meikarta juga menyediakan kemudahan akses transportasi sehingga mereka bisa pergi ke mana-mana dengan mudah. Orang dari luar Meikarta pun dapat mengunjungi kota itu dengan mudah.

Aakses ke Meikarta segera dipermudah dengan akan dibangunnya berbagai fasilitas seperti jalan layang bertingkat, kereta api, LRT dan yang lainnya.

Apabila semua akses tersebut sudah siap, maka waktu tempuh dari Jakarta dan sekitarnya menuju Cikarang menjadi lebih singkat. Waktu luang yang dimiliki untuk keluarga juga lebih banyak, sehingga bisa mengajak keluarga menikmati segarnya udara di Central Park dan danaunya.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini