Sukses

Jokowi-JK Serahkan 2 Ekor Sapi Ongole di Masjid Istiqlal

Saat penyerahan, JK mengamanatkan agar sapi sebesar 1,5 ton dan 1,3 ton itu diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta yang berhak.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil PresidenJusuf Kalla atau JK didampingi sang istri Mufidah Kalla menyerahkan dua ekor sapi ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sapi itu merupakan kurban miliknya dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Penyerahan itu berlangsung pada pukul 07.50 WIB melalui Dirjen Bimas Kemenag Muhamadiyah Amin kepada Badan Pengelola Masjid Istqlal (BPMI).

Saat penyerahan, JK mengamanatkan agar sapi seberat 1,5 ton dan 1,3 ton jenis ongole ini diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta yang berhak.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Saya menyerahkan melalui Dirjen untuk diteruskan kepada pengelola Masjid Istiqlal atas nama Jokowi-JK untuk dibagikan kepada umat muslim yang berhak," ujar JK di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2017).

JK juga sempat menyampaikan Jokowi tidak bisa menyerahkan secara langsung lantaran tengah berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut penjaga Masjid Istiqlal sekaligus yang menjaga dua sapi yang diserahkan Jokowi-JK, sapi tersebut berasal dari Tuban, Jawa Timur.

"Dari sana (Tuban) kemarin siang," kata dia.

Secara total, masjid terbesar se-Asia Tenggara ini menerima hewan kurban sebanyak 53 ekor. Sapi ada sebanyak 27 ekor, sedangkan kambing 26 ekor.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Jokowi-JK

  • kurban