Sukses

YPAPK SCTV-Indosiar Gelar Operasi Katarak Gratis di NTB

Bakti sosial di NTB terselenggara berkat kerja sama YPAPK bersama Bank BNI Berbagi dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami).

Liputan6.com, Sumbawa - Bupati Sumbawa Barat Musyafirin membuka operasi katarak gratis di RSUD Asyyifa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada awal minggu ini. Sebanyak 15 dokter mata dari tim medis Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Bali dikerahkan dalam acara tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (1/9/2017), pemeriksaan mulai dari screening hingga operasi terhadap 105 orang yang terdiri dari 85 pasien dengan gangguan katarak serta 20 pasien pterigium.

Bakti sosial tersebut terselenggara berkat kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar bersama Bank BNI Berbagi dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Bali serta pemda setempat.

Selain sebagai program bersama untuk mengentaskan kebutaan di daerah, bakti sosial YPAPK ini merupakan upaya memberikan kesadaran, penyakit katarak merupakan penyebab utama tingginya angka kebutaan di Indonesia.