Sukses

Viral di Medsos, Pembuang Sampah ke Sungai di Wonosobo Akhirnya Ditangkap

Sebuah video amatir hasil rekaman warga memperlihatkan sejumlah pria sedang membuang sampah yang dibawa dengan truk ke sungai di Wonosobo.

Liputan6.com, Wonosobo - Sebuah video amatir hasil rekaman warga memperlihatkan sejumlah pria sedang membuang sampah yang dibawa dengan truk ke Sungai Bogowonto, Desa Pecekelan, Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah. Video berdurasi tak lebih dari dua menit tersebut satu hari sebelumnya telah beredar di media sosial (medsos) Instagram.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (1/9/2017), meski warga telah memperingatkan dan mendokumentasikan perbuatan mereka, sejumlah pria yang sedang membuang sampah tersebut seperti tak menghiraukan. Sampah satu truk itu pun dibuang ke Sungai Bogowonto.

Setelah melakukan pencarian, aparat Polres Wonosobo pada Kamis 31 Agustus 2017 pun berhasil menangkap pelaku pembuang sampah. Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sebuah truk yang digunakan untuk memuat sampah tersebut.

Jembatan Sintelo yang berada di Desa Pecekelan menjadi penghubung antara dua kabupaten yakni Purworejo dan Wonosono, Jawa Tengah. Setiap warga yang melintas di jembatan tersebut sering kali sengaja membuang sampah.

Sementara itu, dua pelaku aksi buang sampah tersebut kini masih dalam penanganan Polres Wonosobo.