Sukses

Cara Mainkan Bidak Catur di dalam Kolam Renang

Kejuaraan catur di dalam kolam renang ini telah berlangsung selama 5 tahun ini diciptakan oleh master catur asal Amerika, Etan Ilfeld.

Liputan6.com, London - Para jagoan catur membuktikan kelihaian mereka bermain catur di dalam air pada kejuaraan catur selam di London, Inggris. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (31/8/2017).

Dalam perlombaan ini, peserta tidak duduk berhadapan di meja, tapi berendam di kolam renang. Lalu bergantian menyelam untuk melihat, berpikir, dan memainkan bidak catur. Kejuaraan yang telah berlangsung selama 5 tahun ini diciptakan oleh master catur asal Amerika, Etan Ilfeld.

Sementara itu, warga muslim di Kairo, Mesir, bersiap memyambut Hari Raya Idul Adha, pada Jumat esok. Pasar hewan kurban ramai didatangi warga. Momen Idul Adha dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga.

Untuk harga daging kambing dan domba per kilogramnya, naik hingga 50 %.

Di Sao Paulo, Brasil, lebih dari 30 kendaraan mengalami tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Jacarei Sao Paulo. Kecelakaan berawal saat truk pengangkut cat menabrak truk besi, hingga membuat 36 kendaraan di belakangnya turut terlibat tabrakan beruntun.

Akibat insiden ini dua orang tewas, 12 lainnya luka-luka, dan sejumlah kendaraan terbakar.