Istri Gayus Tak Penuhi Panggilan Inspektorat Pemprov DKI

on Nov 22, 2010 at 19:29 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Istri Gayus Halomoan Tambunan, Milana Anggraeni mangkir dari pemeriksaan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, terkait kinerjanya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Inspektur Pembantu Bidang Pemerintah dan Khusus, Agus Sutrisno di Balaikota DKI Jakarta, Senin mengatakan, tim Inspektorat telah mengirimkan surat pemanggilan kepada Milana pada Kamis (18/11) untuk pemeriksaan Senin (22/11), tapi sampai Senin sore Milana tidak datang memenuhi panggilan itu.

Tim inspektorat akhirnya hanya memeriksa seputar administrasi dan absensi terhitung Januari 2010. Agus mengatakan, hasil pemeriksaan Milana ditargetkan bisa selesai dalam waktu dua pekan hingga sebulan.

"Kalau Milana kooperatif, kami bisa selesaikan sesuai jadwal dalam surat dinas yaitu dua minggu. Tapi dia sekarang kemana-mana seperti dipanggil Bareskrim," paparnya.

Hasil pemeriksaan ini akan langsung dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Persidangan Pimpinan dan Panitia Sekretariat DPRD DKI  Jakarta, Y. Sofyan, di Jakarta, mengatakan, dirinya sebagai atasan, telah mengirimkan surat teguran tertulis kepada Milana Anggraeni, karena sering tidak masuk kerja.

"Selama dua bulan terakhir, yaitu bulan September, Oktober, dan sampai tanggal 9 November dia tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tidak selalu ada di tempat. Untuk itu, saudari dikenakan sanksi teguran tertulis," kata Sofyan membacakan surat teguran tertulis tersebut.

Surat teguran bertanggal 10 November 2010 itu ditandatangani Sofyan dan diketahui Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD DKI Heru Wiyanto.

Dalam surat itu disebutkan, teguran dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah No.53/2010 tentang Disiplin PNS pasal 7 ayat (2).

Sofyan mengatakan, Rani (panggilan Milana Anggraeni, red) seringkali hanya absen ke kantor dan kemudian pergi dari ruangannya. "Saya sudah tegur berkali kali," ucapnya menegaskan. Milana merupakan PNS pada staf Persidangan DPRD DKI Jakarta dengan golongan III B.  (ANT/MLA)
Suka artikel ini?

0 Comments