Sukses

Beredar Video Pengendara Motor Langgar Lalin Ancam Polisi Tua

Pengendara motor itu mengancam akan melaporkan polisi tua kepada atasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang polisi tua mengadang pengendara motor yang melawan arah beredar viral di media sosial. Polisi yang belum diketahui identitasnya itu terlihat adu argumen dengan seorang pengendara yang ngotot tidak merasa salah dengan tindakannya itu. 

"Ayo kita ke Polsek aja, Pak," ucap pengendara motor kepada polisi tua itu.

Namun, polisi itu tampak tidak mau meladeni tantangan orang tersebut. Dia tetap berupaya menjelaskan bahwa jalur yang pengendara itu lewati merupakan jalur satu arah. 

"Ini jalur satu arah, Pak, nanti kalau ada kecelakaan baru polisi yang anu.." kata polisi tua itu.

Bukan mengaku salah, pengendara itu malah menghardik dan mengancam polisi tersebut dengan berupaya menelepon salah seorang pejabat polisi. Diancam demikian, sang polisi justru tidak takut.



"Saya telepon, ya...."

"Telepon. Tak tungguin," jawab polisi tua itu.

Saat pengendara itu mengeluarkan telepon genggamnya, tiba-tiba datang seseorang yang mengaku sebagai anggota Provos Polres. Pria berbadan gemuk itu lalu menegur pengendara yang tersebut.

"Bapak enggak usah sok ngaku-ngaku kenal pimpinan. Kalau Bapak salah, ya tetap salah. Saya bela yang benar," tegas pria tersebut.

Dibentak demikian, pengendara itu berkilah kalau dirinya mendapat perlakuan kurang sopan dari polisi tua. Namun, polisi tua yang tampak mengenakan rompi hijau dan bertopi itu menjelaskan kalau dirinya hanya menegur pengendara itu. 

"Dia tak suruh balik, verboden. Dari jauh sudah saya kasih tahu. Tak suruh setop," ucap polisi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Tunjukkan Surat-Surat

Polisi Provos itu lalu meminta surat-surat kendaraan pemotor itu. Namun, pengendara yang tidak mengenakan helm itu tidak bisa menunjukkannya.

"Sekarang mana surat-suratnya? Kamu sudah salah. Kalau ada surat-suratnya sini, saya tilang. Saya kasih ke Lantas," ucap pria itu.

Pria itu lalu memperingati pengendara motor agar berlaku lebih sopan dengan polisi tua yang menegurnya.

"Bapak jangan mentang-mentang kenal pimpinan. Ini orang tua, Pak. Kamu mau kenal siapa pun, saya tidak takut," tegas orang itu.  

Setelah sempat ngotot, pengendara itu kemudian pergi. Pria yang mengaku Provos Polres itu lalu meminta agar polisi tua yang menilang pengendara untuk tidak ragu menilang pengendara yang melawan arah.

"Bapak enggak usah takut, Pak," ucap pria itu.

Belum diketahui secara pasti lokasi polisi tua itu menindak pengendara motor yang melanggar. Namun diduga, peristiwa itu terjadi di sekitar kawasan Tambora, Jakarta Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.