Sukses

Gubernur Djarot Temani Wapres JK Salat Idul Adha di Istiqlal

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berencana ke beberapa masjid untuk meninjau proses pemotongan hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan merayakan Lebaran Idul Adha di Ibu Kota. Djarot akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, menemani Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya salat besok di Istiqlal. Pak Jokowi di Sukabumi ya. Pak JK di Istiqlal, saya juga," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Usai salat di Istiqlal, Djarot akan ke Balai Kota untuk melepas tim pengawas hewan kurban dari Dinas Peternakan DKI.

"Setelah dari Istiqlal, terus ke sini," kata dia.

Djarot berencana ke beberapa masjid untuk meninjau langsung proses pemotongan hewan kurban. "Setelah itu meninjau penyembelihan hewan di masjid," dia melanjutkan.

Tahun ini, Djarot berkurban di beberapa titik, di antaranya di Jakarta Islamic Center (JIC), sekolah anaknya, dan di kampung halamannya di Blitar.

"Saya kurban ada di beberapa titik. Enggak perlu saya sebutin (jumlahnya)," Djarot menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Salat Idul Adha di Sukabumi

Sementara itu, Presiden Jokowi akan salat Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat. Kamis ( 31/8/2017) pagi Presiden didamping Ibu Negara Iriana Jokowi berangkat ke Sukabumi menggunakan Kereta Api Luar Biasa.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Iya sesuai jadwal, Pak Presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain," ujar Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi.

Rencananya, Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.