Sukses

Dapat Restu 3 Parpol, Wali Kota Tangerang Maju Lagi di Pilkada

Tak hanya Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberi restu di tingkat Provinsi Banten untuk Arief R Wismansyah.

Liputan6.com, Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bakal maju lagi di Pilkada KotaTangerang. Untuk rencananya ini, politikus Demokrat itu tidak hanya sudah mengantongi restu dari partainya, tapi juga dari sejumlah partai politik lainnya.

Arief memperoleh rekomendasi sebagai calon Wali KotaTangerang dari DPP Demokrat pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, dasar pemberian rekomendasi kepada Arief Wismansyah yang paling utama adalah, karena dia kader Partai Demokrat.

"Kami mengusung kader sendiri, Pak Arief saat ini menjabat sebagai MPC Demokrat Kota Tangerang," kata Hinca, saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Kemudian alasan lainnya adalah sampai saat ini memiliki tingkat elektabilitas mencapai 70 persen. Hal tersebut membuktikan prestasi dan kinerjanya dinilai tinggi.

Selanjutnya setelah keluarnya rekomendasi, Arief diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya terkait pemenuhan dukungan mencapai 20 persen.

"Kami minta Pak Arief segera melakukan lobi-lobi politik dengan partai lainnya, sehingga dukungan partai politik memenuhi syarat yang ditentukan," papar Hinca.

Tak hanya Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberi restu di tingkat Provinsi Banten. Rekomendasi itu lalu akan diteruskan ke pengurus pusat (DPP) PPP.

"Kota Tangerang pasti dapat rekom karena DPC Kota Tangerang dan DPW Banten sudah sepakat memberikan dukungan kepada Arief Wismansyah," kata Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan.

Partai Hanura di tingkat Provinsi Banten juga memberikan rekomendasi yang sama. Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, melejitnya elektabilitas Arief membuat Hanura Banten semakin kepincut, hingga akhirnya Hanura melakukan pertemuan untuk bahas percepatan dukungan.

"Hari ini kita baru menerima berkas dari DPC Kota Tangerang, kita undang Pak Arief untuk meminta gambaran secara utuh konstelasi politik Kota Tangerang, dan insya Allah kami melanjutkan aspirasi dari DPC untuk mengusung Pak Arief sebagai calon wali kota," ujar Eli Mulyadi.

Sementara, Arief sendiri mengaku, bila rekomendasi tiga partai ini adalah amanah. "Ini amanah yang saya terima dengan cara bekerja lebih baik lagi, lebih dan lebih lagi dari periode sebelumnya," ujar Arief.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.