Sukses

Ratusan Kapal Nelayan di Bangka Belitung Ikuti Parade Kapal Merah Putih

Para nelayan di Bangka Belitung ini ikuti parade Kapal Nelayan Merah Putih. Dalam aksinya, mereka membuat formasi yang begitu cantik.

Fokus, Bangka Belitung - Sedikitnya 300 kapal nelayan turut ambil bagian dalam parade Kapal Nelayan Merah Putih, di perairan Pulau Putri, Bangka Belitung. Parade Kapal  Nelayan Merah Putih diikuti ratusan kapal nelayan se-Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka Induk, Bangka Belitung. 

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (31/8/2017), parade dimulai dari dua titik kumpul. Mayoritas nelayan rumpun melayu berkumpul di Pelabuhan Tanjung Gudang. Sedangkan nelayan keturunan berkumpul di Pulau Putri.

Dengan dipandu kapal polisi Kutilang, ratusan nelayan kemudian berlayar ke tengah laut. Mereka kemudian berparade dengan membentuk gugus tempur, sambil mengibarkan Bendera Merah Putih.

Formasi  tersebut merupakan simbol yang berarti bahwa mereka siap bersama TNI dan Polri untuk menjaga kedaulatan.

Setibanya di garis finish, di Pelabuhan Tanjung Gudang, digelar beragam hiburan, salah satunya penampilan rampak bedug. Mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk menghibur para nelayan.