Sukses

Presiden Jokowi Berkurban 2 Ekor Sapi Benggala di Solo

Presiden Jokowi juga berkurban sapi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo akan berkurban dua ekor sapi jenis benggala di Kota Solo, Jawa Tengah, Kedua sapi akan diserahkan ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran dan Masjid Agung Keraton Surakarta, untuk disembelih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (31/8/2017), kedua sapi ini didatangkan dari Desa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pemilik sapi merasa senang dan bangga sapi hasil ternaknya dibeli oleh Presiden Jokowi

Kebanggan sapinya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia juga dirasakan oleh Saeman, warga Wononomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Bahkan saking bangganya, Saeman rela tidur di kandang sapi meninggalkan istri dan anak-anaknya demi menjaga sapi tersebut.

Saeman juga menjaga betul kesehatan sapi berbobot 1,1 ton ini agar tidak stres sebelum nantinya diserahterimakan pada saat Hari Raya Idul Adha.

Tidak hanya di Solo dan Polewali Mandar, Presiden Jokowi juga berkurban sapi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sapi ini dibeli presiden dari peternak lokal di lereng merapi, Sleman, dengan harga Rp 45 juta.

Sapi jenis peranakan ongole ini diperkirakan beratnya mencapai 1 ton. Presiden Jokowi sengaja berkurban di Bantul karna angka kemiskinan di wilayah tersebut masih sangat tinggi.