Sukses

Kala Sekjen Golkar Puji Konsistensi Maruarar Sirait

Idrus menilai, baik Fahri maupun Maruarar menginspirasi karena memiliki ideologi dan konsisten dalam dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham memuji Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait.

Hal ini disampaikannya saat meluncurkan buku dengan judul 'Keutamaan Jokowi' di Function Room Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Idrus menilai, baik Fahri maupun Maruarar menginspirasi karena memiliki ideologi dan konsisten dalam dunia politik.

"Saudara Ara (Maruarar) ini ketika saya jadi Ketua Pansus Century mendorong keberhasilan saya, memberikan inspirasi dan kebersamaan dalam perjuangan," ujar Idrus di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Dia lalu menceritakan kehadiran Maruarar saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan anggota Kabinet Kerja sesaat setelah dilantik. Sambil bercanda, Idrus menyebut kala itu Maruarar sempat mengira dirinya akan menjadi menteri.

"Kemarin itu ketika melihat pelantikan Kabinet Kerja. Saudara Ara ini sudah rapi, pakai kemeja putih, 'barang ini' sudah masuk," ucap Idrus disertai tawa.

Namun, Idrus melanjutkan, meskipun tidak ditunjuk menjadi salah satu menteri oleh Jokowi, Maruarar tidak berpaling sama sekali.

"Tapi ternyata ini tidak, karakter seorang Ara, meskipun dalam perjalanan politik ada hambatan, tapi tetap konsisten dalam rangka perjuangan. Dan saya kira tokoh muda seperti ini yang susah kita cari. Orang konsisten, komitmen sulit dicari," tutur Idrus Marham.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.