Sukses

Pesan JK di Momen Idul Adha Tahun Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan salat Idul Adha di Istiqlal. Ia juga menyampaikan pesan di momentum Idul Adha tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha, Jumat (1 September 2017) mendatang. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak umat muslim mempelajari ketauladanan Nabi Ibrahim.

"Semoga hari raya Idul Adha ini memberikan kita semua hikmah dan hidayah dalam kehidupan kita sehari-hari dalam rangka membangun bangsa yang maju, aman dan damai," kata JK di kantor Wapres Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Ia berharap Idul Adha kali ini bisa membawa kedamaian bagi Indonesia. JK sendiri akan mengisi momen itu dengan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"(Salat) di Istiqlal. Iya (sama keluarga)," kata JK.

Namun, ia belum memastikan apakah Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan salat di tempat yang sama.

"Biasanya (Presiden di Istiqlal). Bisa-bisa juga tiba-tiba berubah," tegas JK.

Dia menuturkan untuk tahun ini berkurban sebanyak 5 ekor. Meski tak menyebut sapi atau kambing, dirinya menegaskan kurban itu tak hanya di Jakarta saja.

"Tak banyak, lima (ekor). Ada disini di Jakarta, di Makassar," ungkap JK.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha