Sukses

Pemilik Rumah Makan di Menteng Bantah Pakai Beras Plastik

Menurut BPOM, tekstur nasi dipengaruhi komposisi komponennya. Kadar amilopektin yang tinggi bisa mempengaruhi tekstur nasi jadi lengket.

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya video di media sosial yang menduga sebuah rumah makan menggunakan beras plastik dibantah pemilik sekaligus pengelola rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (30/8/2017), rumah makan Mini Jaya ini disebut-sebut dalam sebuah video amatir dan belakangan menjadi perbincangan hangat warganet.

Mendengar kabar tersebut, Ahmad Fawzi selaku pemilik rumah makan melaporkannya ke polisi bahkan berencana menempuh jalur hukum atas beredarnya video itu ke media sosial.

Dia menegaskan, membeli beras dalam jumlah banyak untuk keperluan berdagang yang langsung dibeli dari Pasar Induk Cipinang. Meski sempat viral, video tersebut tidak sedikit pun mempengaruhi para langganan Fawzi yang terus berdatangan ke rumah makannya.

Hingga kini polisi masih menelusuri asal usul video amatir itu. Sementara pihak BPOM juga menyatakan tidak ditemukan nasi yang mengandung plastik. Menurut BPOM, tekstur nasi dipengaruhi komposisi komponennya. Kadar amilopektin yang tinggi bisa mempengaruhi tekstur nasi jadi lengket.