Sukses

Banjir Emas SEA Games, Indonesia Masih Bertengger di Posisi 5

Medali emas diraih Jonatan Christie dari nomor tunggal putra cabang bulu tangkis di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang olahraga bulu tangkis menyumbangkan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia. Medali emas diraih Jonatan Christie dari nomor tunggal putra.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (30/8/2017), meski Indonesia terus menambah emas dari sejumlah cabang olahraga, perolehan medali belum mengubah posisi Indonesia yang masih bertengger di posisi ke-5 SEA Games.

Sementara itu, berkat kesabaran, keseimbangan saat melakukan serangan serta bertahan berbuah manis bagi Wewey Wita, pesilat putri Indonesia. Wewey berhasil mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thu Them dengan skor telak 4-1.

Medali emas juga diraih cabang olahraga taekwondo. Taekwondoin asal Riau, Ibrahim Zarman, berhasil menumbangkan perlawanan atlet Vietnam, nguyen Van Duy, dengan skor telak 26-12. Emas tersebut adalah medali emas kedua untuk taekwondo.

Dari cabang angkat besi, Deni yang turun di kelas 69 kilogram putra berhasil menambah koleksi emas Indonesia setelah bersaing ketat dengan lifter Thailand, Tairat Bunsuk.

Kesuksesan Deni diikuti I Ketut Ariana yang turun di kelas 77 kilogram putra. Lifter asal Bali ini tanpa kesulitan berarti berhasil menggungguli lawan-lawannya.

Dengan tambahan emas dari cabang olahraga bulu tangkis, silat, taekwondo, dan angkat besi, total perolehan medali kontingen Indonesia mencapai 38 emas.