Sukses

Truk Tabrak Warung dan Sepeda Motor di Semarang, 5 Orang Tewas

Akibat insiden itu, lima orang tewas tertimbun reruntuhan bangunan dan badan truk.

Patroli Indosiar, Semarang - Truk tronton berkecepatan tinggi menabrak keras rumah warung dan sepeda motor yang sedang parkir di Jalan Raya Semarang-Solo di daerah Bawen, Semarang, Selasa, 29 Agustus 2017 sore. Akibat insiden itu, lima orang tewas tertimbun runtuhan bangunan dan tertimpa badan truk.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (30/8/2017), diduga truk tronton mengalami rem blong sehingga menabrak dua truk di depannya, sebelum akhirnya menghantam rumah warga.
 
Rumah dan warung rata dengan tanah setelah ditabrak keras truk tronton, enam sepeda motor rusak parah terlindas ban truk. Tidak hanya kerusakan benda mati, lima orang tewas di tempat akibat tertimpa runtuhan bangunan dan terlindas truk, termasuk sopir truk. Korban rata-rata pengunjung warung.
 
Warga bersama polisi langsung bahu membahu mengevakuasi korban dari runtuhan puing bangunan.
 
Karena beratnya kerusakan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Semarang mengerahan alat berat untuk mencari korban hingga Selasa malam. Selain korban tewas, enam warga juga mengalami luka berat.
 
Diduga kecelakaan terjadi karena rem truk mengalami blong, truk sempat menabrak dua truk di depannya sebelum menghantam rumah dan warung.
 
Satlantas Polres Semarang mengevakuasi truk tronton menggunakan crane dan masih menyelidiki penyebab kecelakaan.