Sukses

Video Pegawai Kemenhub Memaki Petugas Dishub Jadi Viral

Dalam rekaman video itu memperlihatkan kemarahan pegawai Kemenhub. Beberapa kali terdengar mengeluarkan kata-kata kasar.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang pegawai Kementerian Perhubungan yang emosi terhadap petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjadi viral. Pegawai yang diketahui bernama James itu tak terima lantaran mobilnya diderek oleh petugas Dishub.

Dalam rekaman video itu memperlihatkan kemarahan James. Beberapa kali terdengar dia mengeluarkan kata-kata tak etis.

"Kalau kerja yang benar. Jangan asal ngangkut aja," hardik James kepada petugas Dishub, dalam rekaman video di akun instagram infia_fact, yang dikutip Liputan6.com, Rabu (30/8/2017).

Selain itu, James juga bertanya tentang prosedur untuk mengurus mobil yang telah diderek. Petugas Dishub lantas menjelaskan kepadanya secara detail.

Usai mendapat jawaban itu, James langsung melipat surat pengurusan derek. Dia kembali meminta agar petugas Dishub bekerja profesional. "Kalau kerja yang benar," ujar dia dengan nada sedikit meninggi.

 

Viral.. Seorang pegawai Kementerian Perhubungan memarahi para petugas Dinas Perhubungan yang menciduk mobilnya. Terlihat dalam video, beberapa kali pria bernama James itu mengeluarkan kata-kata kasar. . Menurut James, para petugas Dinas Perhubungan yang menderek mobilnya tidak bekerja dengan benar. Melihat James marah, seorang petugas yang menderek mobilnya terlihat berusaha menenangkannya, dan meminta tidak usah berteriak. . Tapi, James tetap tidak bisa menahan emosinya. Weleh-weleh.. Piye iki?.🙄🤔 _______ Jika kamu punya informasi berupa foto atau video menarik, langsung saja DM atau mention ke kami yak.. Makasih..😊🤗 . #infia #infiafact #viral #tercyduk #lalulintas #dinasperhubungan #kemenhub

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Petugas Dishub DKI Jakarta hanya terdiam saat James meluapkan emosinya. Begitupun dengan seorang pria yang berdiri di sampingnya. Dia hanya memantau gerak-gerik Pegawai Kementerian Perhubungan tersebut.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Menanggapai video itu, Kementerian Perhubungan meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oleh James. Pelaku telah menghadap Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan mengakui khilaf serta menyesali perbuatannya.

"Yang bersangkutan hari ini akan datang ke kantor Dishub Provinsi DKI Jakarta untuk meminta maaf secara langsung kepada petugas," ujar Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Selasa (29/8/2017).

Sesditjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat berharap, kejadian ini tidak terulang kembali. Masing-masing pihak diminta dapat saling memaafkan dan bersinergi sesama insan perhubungan.

"Saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa pada masa yang akan datang dan setiap pegawai harus menghargai petugas di lapangan serta seluruh pegawai harus menjaga nama baik Kementerian Perhubungan," tegas Hindro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.