Sukses

Alasan Djarot Perpanjang Bulan Tertib Trotoar hingga September

Instruksi Gubernur Nomor 99 Tahun 2017 tentang bulan tertib trotoar tidak hanya ditujukan untuk parkir liar, tetapi juga para pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperpanjang bulan tertib trotoar hingga September 2017. Salah satunya disebabkan oleh pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar jelang Hari Raya Idul Adha.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (2982017), para pedagang musiman hewan kurban mulai menjamur sejak dua minggu lalu di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Para pedagang sengaja memajang dagangan mereka di pinggir jalan agar mudah dilihat calon pembeli.

Pemandangan serupa terjadi di Jalan Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di trotoar Jalan KS Tubun. Para pedagang tetap nekat berjualan padahal sudah ada larangan Pemprov DKI untuk berjualan hewan kurban di trotoar.

hari ini di gedung balai kota gubernur dki jakarta djarot syaiful hidayat memutuskan memperpanjang bulan tertib trotoar salah satunya disebabkan penjualan hewan kurban di trotoar.

Instruksi Gubernur Nomor 99 Tahun 2017 tentang bulan tertib trotoar tidak hanya ditujukan untuk parkir liar, tetapi juga para pedagang yang menguasai trotoar para pejalan kaki.