Sukses


Zulkifli Hasan: Selain Imtq, Umat Islam Juga Harus Unggul Iptek

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa seorang muslim yang taat dalam beragama penting sekali menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

"Dulu di ITB pernah tren Imtaq dan Iptek. Pesannya jelas, Umat Islam harus unggul dalam penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ujar Zulkifli Hasan di acara Ikatan Silaturrahmi Alumni Salman ITB yang digelar di Rumah Dinas Ketua MPR Widya Chandra.

Hadir bersama Zulkifli Hasan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi, Ketua LAPAN Prof. Thomas Djamaluddin, Rektor Universitas Al Azhar Dr. Ahmad Lubis, Ketua Yayasan Pendidikan Salman Ustadz Agus serta Alumni Salman ITB se Jabodetabek.

Lebih lanjut, Zulkifli juga mengatakan bahwa indikator utama negara adalah penguasaan Ilmu.

"Dengan rekayasa pangan, mereka bisa membuat buah dan sayuran lebih bergizi. Dengan rekayasa pakan hewan, mereka bisa membuat ayam atau sapi lebih berbobot dengan kandungan protein yang juga banyak. Kuncinya Ilmu,"

Zulkifli Hasan berharap dari Salman ITB lahir muslim yang menjadi pakar di bidangnya sekaligus memberikan kontribusi untuk negerinya

"Teknologi harus punya manfaat untuk mewujudkan kedaulatan. Dengan teknologi, beras harus bisa swasembada jangan lagi impor. Begitu juga Gula, Garam dan komoditas lainnya. Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri," tutupnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Khatib Istiqlal Sebut Pancasila Kesepakatan Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
Jimly Asshiddiqie Minta Semua Masjid Berdakwah soal Ekonomi