Sukses

Meikarta Menjadi Solusi Para Pencari Hunian di Luar Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta Selama ini Cikarang bukan menjadi tujuan utama saat orang mencari tempat tinggal. Letaknya yang cukup jauh dari Jakarta dan kurang banyak fasilitas hiburannya membuat masyarakat tetap memilih tinggal di daerah Jabodetabek.

Namun, sekarang semua mulai berubah. Kini, nama Cikarang mulai menjadi pilihan banyak orang yang mencari tempat tinggal. Penyebabnya adalah dibangunnya kota modern Meikarta di sana.

Di kota tersebut, Lippo Group tengah membangun 200.000 unit hunian vertikal di atas lahan seluar 500 hektare. Pada tahap I penjualannya, Meikarta telah berhasil menjual 16.800 unit.

Proyek Lippo Group bernilai Rp 278 triliun tersebut memang mampu menjawab segala keraguan masyarakat dalam memilih Cikarang sebagai wilayah tempat tinggal. Dalam urusan transportasi, Meikarta memiliki berbagai infrastruktur yang dapat memudahkan warga untuk bepergian ke mana pun.

Apabila hendak pergi ke Jakarta, warga Meikarta bisa pergi melalui jalan tol layang Jakarta-Cikampek, atau menggunakan LRT dan monorail. Terletak di tengah Jakarta dan Bandung, Meikarta juga akan dilalui oleh kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, di sana juga akan dibangun Bandara Internasional Kertajati dan Sea Port Patimban.

Untuk urusan fasilitas dan hiburan, Meikarta juga tak mau ketinggalan. Di sana, akan tersedia tujuh pusat perbelanjaan atau shopping mall, rumah sakit internasional dan pusat kesehatan, perpustakaan internasional, sekolah, dan universitas. 

Walaupun begitu, Meikarta tetap mempertahankan citra Cikarang sebagai kota industri. Di sana, beberapa perusahaan besar, seperti Astra, Honda, Toshiba, dan Samsung akan mendirikan kantornya. Jadi, warga Meikarta pun dapat mencari lapangan pekerjaan di sana.

Selain memiliki beragam fasilitas mumpuni, alasan lain Meikarta banyak dipilih masyarakat karena dapat menjadi ladang investasi yang menjanjikan. Bagaimana dengan Anda?


(*)

Artikel Selanjutnya
Meikarta: Apartemen Murah di Kawasan Industri Cikarang
Artikel Selanjutnya
Apartemen Jadi Solusi Hunian Bagi Muda Mudi