Sukses

Sopir Taksi Marahi Warga Asing, Blue Bird Minta Maaf

Menurut Teguh, perilaku pengemudi tersebut jelas tidak mencerminkan budaya pelayanan yang selama ini dikedepankan Blue Bird.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Blue Bird menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, khususnya pada warga asing yang diduga menabrak taksi hingga mengalami kerusakan.

"Terkait dengan peristiwa yang melibatkan pengemudi taksi Blue Bird pada 26 Agustus 2017, kami sangat menyesalkan sikap pengemudi kami yang tidak sesuai budaya pelayanan Blue Bird," ujar Kepala Humas Blue Bird Teguh Widjayanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2017).

Teguh menjelaskan, manajemen Blue Bird sudah menghubungi pihak kedutaan dan menyampaikan permohonan maaf atas sikap pengemudi kami.

"Pihak kedutaan menerima permintaan maaf ini dan mengapresiasi respons yang cepat dalam menanggapi hal ini, serta menyatakan masalah ini dianggap sudah selesai," ujar dia.

Menurut Teguh, perilaku pengemudi tersebut jelas tidak mencerminkan budaya pelayanan yang selama ini dikedepankan Blue Bird, dalam usaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen maupun stakeholders lainnya.

"Saat peristiwa terjadi, kami sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut dengan menghadirkan perwakilan dari Manajemen PT Blue Bird Tbk, dan dibantu polisi yang sedang bertugas saat itu," kata dia.

Sehingga, kata Teguh, masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat dan baik secara kekeluargaan. Pengemudi sudah dimintai keterangan lebih lanjut, dan sudah diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di internal PT Blue Bird Tbk.

"Pengemudi Blue Bird adalah frontliner yang dilatih untuk menjadi pengemudi profesional yang beretika santun dalam berlalulintas, serta hadir memberikan rasa aman dan nyaman, baik untuk pengguna jasa maupun pengguna jalan lainnya," Teguh menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Sopir Taksi Marahi WNA

Sebelumnya beredar video pengemudi taksi Blue Bird yang sedang memarahi warga asing, yang menggunakan kendaraan kedutaan CD 18 142. Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu, sang pengemudi yang berseragam Blue Bird itu terus memaki menggunakan campuran bahasa Indonesa dan bahasa Inggris.

Meski tak bisa berbahasa Inggris dengan benar, sang pengemudi berusaha memaki warga asing itu dengan bahasa Inggris.

Sementara, Warga Negara Asing (WNA) tersebut terlihat kebingungan sambil berdiri di depan mobilnya dan seperti menelpon seseorang.

"Ini Indonesia, you know. Bukan Amerika. This one Indonesia, no England, No USA. You mesti ganti," ujar pengemudi Blue Bird itu dengan nada tinggi.

Sejumlah warga yang kebetulan berada di lokasi tertawa mendengar omelan sopir taksi Blue Bird tersebut. Mereka tergelak sambil merekam kejadian itu dan menunjukkan kerusakan taksi itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.