Sukses

Begini Kondisi Novel Baswedan Usai Jalani Operasi Tahap Pertama

Langkah selanjutnya adalah penanaman implan untuk mengganti bagian mata kiri yang rusak.

Liputan6.com, Jakarta Pada konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin sore, istri Novel Baswedan, Rina Emilda menyatakan kondisi Novel Baswedan saat ini belum benar-benar pulih pasca-operasi tahap pertama.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (29/8/2017) dalam operasi tersebut Novel menerima sejumlah tindakan medis seperti penghilangan katarak, glukoma, jaringan kornea yang mati di bagian mata kiri, serta membersihkan selaput baby skin dan kalsium. Langkah selanjutnya adalah penanaman implan untuk mengganti bagian mata kiri yang rusak.

Sedangkan terkait belum terungkapnya pelaku lapangan dan aktor intelektual dibalik penyerangan Novel, sejumlah aktivis dari PP Muhammadiyah, Kontras, dan LBH Jakarta mendesak Presiden Joko Widodo agar segera membentuk tim gabungan pencari fakta.

Pihak keluarga Novel Baswedan mengaku sudah mengirim surat sejak tanggal 21 Agustus 2017 lalu untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari pihak istana.