Sukses

Arus Mudik Idul Adha, Proyek LRT di Cikampek Berhenti Sementara

Polisi juga akan memberlakukan larangan atas kendaraan berat untuk melintasi jalan Tol saat arus mudik Idul Adha.

Liputan6.com, Tegal - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) di Tol Cikampek akan dihentikan sementara. Ini merupakan salah satu strategi untuk menghindari kemacetan dan kepadatan kendaraan saat Hari Raya Idul Adha 2017.

Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, pemberhentian sementara proyek LRT itu dimulai Kamis 31 Agustus hingga 3 September 2017.

"Proyek infrastruktur, LRT itu dari seluruh stakeholder, Jasa Marga, Dinas Perhubungan semua tadi pagi sudah rapat bahwa selama kegiatan Idul Adha dari hari Kamis sampai hari Minggu malam dihentikan jadi untuk mengurai kemacetan," kata Iriawan di Fly Over Klonengan, Tegal, Jawa Tengah, Senin (28/8/2017).

Selain itu, pihaknya juga akan memberlakukan larangan atas kendaraan berat untuk melintasi jalan Tol. Larangan mulai berlaku satu hari menjelang Idul Adha 2017.

"Alat berat dilarang sejak tanggal 31 Agustus sampai 3 September," ucap Iriawan.

Iriawan mengatakan bahwa polisi sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) perihal aturan tersebut. Oleh sebab itu, kendaraan berat sendiri akan dialihkan melalui jalur yang telah disediakan.

"Selama pelarangan itu tetap ada pengecualian untuk kendaraan berat yang mengangkut sembilan bahan pokok (sembako). Ada pengecualian, seperti biasa sembako dan lainnya," ujar Iriawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Tol Cikampek

  • M Iriawan