Sukses

Tol Brebes-Gringsing Tak Beroperasi Selama Liburan Idul Adha

Polisi akan melakukan strategi rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi alami kepadatan saat libur Idul Adha.

Liputan6.com, Tegal - Berbeda dengan arus mudik Idul Fitri 2017, tol Brebes-Gringsing, Jawa Tengah, tak akan dioperasikan selama liburan Hari Raya Idul Adha 2017.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mengatakan, tol yang tadinya dipakai untuk darurat tersebut tak dioperasiakan sementara untuk liburan kali ini. Sebab proyek pembangunan jalan tersebut kini sudah memasuki tahap pengerasan.

"Karena sudah tidak bisa lagi lewat tol Gringsing jalannya sudah dikeraskan jadi tidak bisa dipakai lagi," kata Iriawan di Fly Over Klonengan, Tegal, Jawa Tengah, Senin (28/8/2017).

Namun pihaknya akan melakukan strategi rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi alami kepadatan. Salah satunya pintu Tol Brebes Timur (Brexit), sebagai antisipasi kemacetan.

"Makanya kami sekarang ada beberapa yang dilakukan dari tol Brexit ada, di Kaligangsa ada, kemudian dari keluar Cirebon. Habis yang lainnya sehingga tidak mungkin Brexit," kata Iriawan.

Di luar itu, bersama Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, Iriawan melakukan peninjauan langsung ke Jembatan Layang Klonengan untuk mengecek kesiapan menjelang Idul Adha 2017 mendatang. Jembatan Klonengan diketahui sudah beroperasi waktu Idul Fitri.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Meningkat 20 Persen

"Sehingga memperlancar. Kemudian, arus kendaraan di jalan tol Cikarang Utama, Palimanan, Kopo diprediksi akan meningkat sebanyak 20 persen dibandingkan hari biasanya," ucap Royke.

"Saya bilang tadi 20 persen peningkatannya tidak seperti Idul Fitri tentunya, kami juga melakukan rekayasa lalu lintas mulai dari keluar pintu-pintu sebelum masuk ke Brexit," tambah Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.