Sukses

Sepak Garuda Muda di Ajang SEA Games

Indonesia baru dua kali meraih medali emas untuk cabang olahraga sepak bola sejak awal penyelenggaraan SEA Games pada 1959 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Impian Tim Nasional Indonesia (Timnas) Usia 22 untuk merebut medali emas di ajang SEA Games 2017 kandas. Tim besutan pelatih Luis Milla itu takluk dengan skor 1-0 melawan tim tuan rumah Malaysia pada semifinal, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Kekalahan itu membuat timnas hanya berpeluang mendapat medali perunggu jika berhasil mengalahkan Myanmar, Selasa, 29 Agustus 2017. Sepak Garuda Muda pun akhirnya berhasil merebut medali perunggu.

Dalam sejarah SEA Games sejak 1959, Indonesia baru dua kali menjuarai cabang olahraga sepak bola. Selain itu, Indonesia pernah meraih juara kedua sebanyak empat kali.

Dengan raihan itu, Indonesia masih kalah jauh dengan Thailand yang berhasil meraih medali emas sebanyak 15 kali dan Malaysia sebanyak lima kali.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini