Sukses

Libur Panjang Idul Adha, Polri Antisipasi Macet di Brexit

Iriawan mengaku telah menyiapkan pola pengaturan lalu lintas di sejumlah titik yang rawan penumpukan kendaraan saat libur Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas tol yang menuju ke luar kota dari arah Jakarta diperkirakan akan mengalami kepadatan saat libur Iduladha, Jumat, 1 September 2017 mendatang.

Asisten Kapolri Bidang Operasi, Irjen M Iriawan, memprediksi akan terjadi kenaikan volume kendaraan sebesar 20 persen pada Kamis 31 Agustus 2017, sehari sebelum Idul Adha.

"Dari hasil analisa Jasa Marga dan pengelola jalan tol, kenaikan akan 20 persen dari volume hari biasa," ujar Iriawan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Senin (28/8/2017). 

Iriawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan pola pengaturan lalu lintas di sejumlah titik yang rawan penumpukan. Misalnya di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan pintu keluar tol Brebes Timur.

Karena itu, Iriawan dan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa akan memantau jalur tol Cipali hingga ke Pintu tol Brebes Timur pada hari ini.

"Di mana pada titik itu kita akan melakukan analisa, yaitu pengecekan jalur," ucap Iriawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Evaluasi Bersama

Usai melakukan survei jalur ini, sambung Iriawan, pihaknya bisa mendapatkan bahan untuk dievaluasi bersama.

Nantinya, semua pihak, baik dari kepolisian, Kementerian Perhubungan atau pemerintah daerah akan terkoordinasi dan menerapkan langkah teknis agar arus lalu lintas berjalan lancar. 

"Sehingga nanti arus mudik dan balik Idul Adha bisa tertib, aman, dan lancar," Iriawan menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.