Sukses

Empat Polisi Gadungan di Karawang Ditangkap saat Menipu Korbannya

Empat polisi gadungan beserta barang bukti diamankan aparat kepolisian.

Patroli Indosiar, Karawang - Empat polisi gadungan ditangkap aparat Polres Karawang, Jawa Barat, lantaran melakukan aksi penipuan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa senjata api lengkap dengan amunisinya, kartu anggota Mabes Polri dan uang ratusan ribu rupiah.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (28/8/2017), barang bukti tersebut berupa lencana polisi topi hingga senjata api lengkap dengan amunisinya ini disita aparat kepolisian dari empat pria di Karawang, Jawa barat. Dengan bermodalkan barang bukti tersebut empat pria warga Karawang Jakarta dan Indramayu tersebut diduga melakukan aksi penipuan.

Kasatreksrim Polres Karawang Akp. Maradona Mappaseng, menyatakan ke-empat pelaku penipuan ditangkap oleh polisi yang tengah melakukan patroli. Saat itu petugas curiga karena ke-empat pelaku memakai kalung, lencana polisi dan melakukan transaksi dengan seseorang saat petugas menghampiri dan meminta tanda pengenal salah seorang pelaku berupaya melarikan diri hingga penangkapan dilakukan.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan penipuan dengan modus dapat memasukan seseorang untuk bekerja di perusahaan tertentu dengan memberikan sejumlah uang. Sampai saat ini pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mengetahui jaringannya dan berapa jumlah korbannya.