Sukses

Basmi Kutu Rambut dengan Pestisida, 2 Anak Tewas dan 2 Lainnya Keracunan

Gara-gara membasmi kutu menggunakan pestisida, satu keluarga mengalami keracunan. Dua dari anggota keluarga itu meninggal dunia.

Patroli Indosiar, Jakarta Keberadaan kutu rambut memang amat mengganggu. Tapi berhati-hatilah dalam membasminya dan jangan sampai memakai obat yang bukan diperuntukkan untuk itu. Sebab jika salah, kejadiannya bisa seperti keluarga di Boyolali, Jawa Tengah. Dua anak dalam satu keluarga tewas setelah diduga membasmi kutu rambut dengan pestisida. Sedangkan sang ibu dan satu anak lainnya, masih dirawat di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (28/8/2017), karangan bunga belasungkawa masih terlihat di rumah keluarga Suhardi di Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kota Jawa Tengah. Istri Suhardi yakni Akhir Rutiyani bersama tiga anak perempuannya keracunan usai membasmi kutu rambut di kepala mereka menggunakan pestisida atau racun pembasmi hama.

Menurut kerabat, racun pembasmi hama tersebut dioleskan ke kepala mereka berempat pada Jumat, 25 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB. Tak berapa lama, Akhir dan tiga putrinya merasa pusing dan mual, badan mereka juga lemas. Suhardi lalu membawa istri dan anak-anaknya ke rumah sakit pada Sabtu, 26 Agustus 2017 dini hari.

Putri Suhardi yang berusia 9 tahun bernama Shakila kemudian meninggal dunia. Beberapa jam setelah Shakila dimakamkan, adiknya Khamila yang berusia 4,5 tahun menyusul sang kakak menghembuskan nafas terakhir.

Sementara sang ibu Akhir Rutiyani dan anak sulungnya Clarissa yang berusia 12 tahun, kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Boyolali. Aparat Polres Boyolali yang menangani kasus ini masih melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa sisa pestisida yang dipesan sang ibu dari tetangganya yang diduga jadi penyebab tragedi tersebut.