Sukses

Demi Bebas Campak - Rubella 2020

Transmisi penularan virus campak dan rubella harus diputus dengan menggalakkan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) ke penjuru Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Transmisi penularan virus campak dan rubella harus diputus dengan menggalakkan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) ke seluruh penjuru Indonesia.

Namun kampanye imunisasi MR tidak kebal terhadap reaksi negatif dari masyarakat. Informasi simpang siur serta opini individu antivaksin yang bertebaran di media sosial membuat sebagian kalangan masyarakat ragu-ragu, bahkan enggan untuk memvaksin anak mereka.

Padahal sejarah telah membuktikan, vaksin paling efektif untuk mengatasi penyakit terkait infeksi. Ketika seseorang diberi vaksin atau diimunisasi, ini akan memengaruhi kekebalan tubuhnya.

Informasi vaksin MR selengkapnya lihat Infografis berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Campak adalah infeksi yang disebabkan oleh virus. Gejala campak berupa ruam merah pada seluruh tubuh yang disertai demam, batuk, dan pilek.

    Campak

  • Rubella, atau dikenal dengan nama Campak Jerman, merupakan penyakit infeksi virus yang menyerang kulit dan kelenjar getah bening.

    Rubella

  • Vaksin MR

  • Infografis

Video Terkini