Sukses

Jokowi Akui Kerap Berkelakar dengan Jusuf Kalla

Jokowi mengucapkan selamat kepada JK dan Mufidah yang tengah merayakan hari ulang tahun ke-50 pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengakui kerap berkelakar dengan Wakil Presiden Jusuf kalla atau JK. Namun hal tersebut tak mereka lakukan di hadapan banyak orang.

"Kalau dengan saya guyonan dengan lost. Tertawa bersama-sama. Tapi yang tahu hanya saya dengan Pak JK," ujar Jokowi dalam sambutan di hari ulang tahun ke-50 pernikahan JK dan Mufidah Kalla di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017).

Selain itu, Jokowi juga melihat JK tak pernah marah dalam kondisi apa pun. JK selalu tenang dalam menyikapi berbagai hal.

Menurut Jokowi, JK dan Mufidah juga cerminan bangsa Indonesia. Keduanya dari suku yang berbeda menjadi satu dalam ikatan pernikahan.

"Pak JK dan Ibu Mufidah sangat Indonesia, Pak JK dari Bugis, Ibu Mufidah Minang. Sangat Indonesia. Kalau saya Solo dan Solo. Belum seperti Pak JK dan Ibu Mufidah," kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada JK dan Mufidah yang tengah merayakan hari ulang tahun ke-50 pernikahan mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Jokowi

"Terakhir, kami mengucapkan selamat berbahagia atas pernikahan emas Bapak JK dan Ibu Mufidah, semoga diberikan kesehatan bermanfaat. Bersama anak dan cucu terus diberikan kebahagiaan. Selamat ulang tahun ke-50," kata Jokowi.

Selain Jokowi dan Iriana, dalam acara ini hadir pula Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Ketiga BJ Habibie, Sinta Nuriyah Wahid, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno beserta istri, Wakil Presiden ke-9 Boediono dan Herawati Boediono.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita turut hadir dalam perayaan ini. Terlihat pula Oesman Sapta Odang dan Chairul Tanjung.

Acara perayaan HUT ke-50 Pernikahan JK-Mufidah ini dipandu oleh Cut Mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK