Sukses

Cerita Jokowi tentang Kepribadian JK dan Mufidah

Jokowi bercerita tentang pengalaman dirinya bersama dengan JK di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut hadir dalam perayaan ulang tahun pernikahan ke-50 Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dengan Mufidah Kalla.

Jokowi bercerita tentang pengalaman dirinya bersama dengan JK di pemerintahan. Menurutnya, JK tak pernah marah dalam kondisi apapun.

"Saya sering mendapatkan bisikan dari Bu Jokowi, 'Pak, Ibu Mufidah itu sangat sederhana, sangat sabar, saya enggak tahu kalau dengan Pak JK'," ujar Jokowi bercerita di sela perayaan ultah ke-50 pernikahan JK-Mufidah di The Dhramawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017).

"Saya sendiri juga menjadi sebuah saksi dalam kehidupan saya dengan Pak JK di pemerintahan. Pak JK juga sama, Pak JK sangat sabar, saya juga tidak pernah melihat Pak JK marah. Sehingga Pak JK dan Ibu Mufidah pasangan yang sangat serasi," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, JK dan Mufidah juga mencerminkan banyak hal, salah satunya mereka adalah pribadi yang sehat jasmani dan rohani.

"Pak JK masih olahraga, masih rutin, saya dengar setiap minggu tiga kali, saya enggak tahu Ibu Mufidah berapa kali dalam seminggu. Belum dapat bisikan dari Bu Jokowi," kata Jokowi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji JK

Jokowi juga memuji kesuksesan JK dan istri dalam berbisnis serta berpolitik. Menurut dia, semua pengalaman telah dilalui JK dalam segala bidang.

"Dari Ketua Golkar pernah, jadi menteri Pak JK pernah, jadi Menko pernah, jadi Wapres dua kali. Inilah kesuksesan politik beliau," papar Jokowi.

Selain Jokowi dan Iriana, dalam acara ini hadir pula Megawati Soekarno Putri, Presiden RI Ketiga BJ Habibie, Sinta Nuriyah Wahid, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno beserta istri, Wakil Presiden kesembilan Boediono dan Herawati Boediono.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita turut hadir dalam perayaan ini. Terlihat pula Oesman Sapta Odang dan Chairul Tanjung.

Acara perayaan HUT ke-50 Pernikahan JK-Mufidah ini dipandu oleh Cut Mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.