Sukses


Jalan Sehat Bersama Jadi Cara MPR Merawat Keberagaman

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan mengikuti acara Jalan Sehat Empat Pilar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2017. Jalan Sehat 4 Pilar itu menempuh jarak sejauh 5 km dengan lintasan seputar Senayan, Jakarta bertepatan dengan Car Free Day.

Zulkifli Hasan menyebut Jalan Sehat 4 Pilar ini adalah cara MPR untuk merawat keberagaman.

"Di jalan sehat ini siapa saja bisa ikut, apapun latar belakangnya. Kami ingin sampaikan kita sudah selesai soal perbedaan suku, agama, dan latar belakang lainnya. Sekarang waktunya membangun bangsa bersama," ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, peserta yang ikut dalam Jalan Sehat ini bisa menjadi model bahwa keragaman adalah suatu keniscayaan. "Mudah-mudahan semua menjadi pengawal dan pelaksana Empat Pilar," harapnya.

"Kita harus saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain. Mari bicara bagaimana Pancasila bisa menjadi implementasi dalam kehidupan sehari hari," paparnya.

Hadir bersama Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin dan Oesman Sapta, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ribuan masyarakat lainnya

Jalan Sehat 4 Pilar juga merupakan rangkaian syukuran HUT MPR ke-72. Untuk memeriahkan acara, beragam door prize dibagikan kepada peserta, dalam pengundian door prize, Zulkifli Hasan, Mahyudin, dan Oesman Sapta, bergantian mengumumkan pemenangnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Peringati HUT ke-72, MPR RI Gelar Jalan Sehat Empat Pilar
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Gemuk, Langsing pun Jokowi Bisa Tetap Sehat