Sukses

Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara

Taruna Merah Putih kembali menggelar karnaval Parade Kebinekaan Nusantara

Liputan6.com, Jakarta - Taruna Merah Putih kembali menggelar karnaval Parade Kebinekaan Nusantara. Kali ini, karnaval dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia itu digelar di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (27/8/2017), ribuan masyarakat terlihat memadati lokasi untuk menyaksikan dan ikut serta dalam rangkaian acara. Tema dalam kegiatan ini yaitu Mem-Pancasia-kan Indonesia, Lintas Suku, Agama dan Budaya.

Sebagian besar dari peserta pun menggunakan pakaian adat yang mewakili daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke agar sesuai dengan tema acara.

Kegiatan yang digelar sejak pagi ini dimulai dengan menampilkan parade dengan pakaian adat masing-masing daerah. Peserta lomba parade sebagian besar dari pelajar.

Parade ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti, dan beberapa kepala dinas lainnya. Selain itu, dihadiri juga 15 ribu peserta yang terdiri dari perwakilan ketua organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh masyarakat hingga masyarakat sekitar.

"Tadi keliling dulu ikut parade keliling kurang lebih 2 kilometer lah, sekalian olahraga saja," ucap salah seorang peserta karnaval, Nurma.

Warga terlihat antusias menyaksikan parade ini. Mereka yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa saling berswafoto untuk mengabadikan momen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.