Sukses

Marching Band Akademi TNI Sita Perhatian Warga di Parade ASEAN 50

Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan acara Parade ASEAN 50 di lokasi Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan acara Parade ASEAN 50 di lokasi Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Acara ini sengaja dilakukan untuk memperingati HUT ke-50 ASEAN.

Pantauan di lokasi, ribuan peserta aksi terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. Mereka berbaris berjalan dari kawasan Monas dan berakhir di Jalan Imam Bonjol.

Mereka juga membawa bendera negara peserta ASEAN. Aksi parade ini memancing antusiasme warga yang tengah beraktivitas di Car Free Day. Ada yang membawa ogoh-ogoh, sampai menunjukan tarian daerah.

Yang paling menyita perhatian ketika muncul iring-iringan marching band dari Akademi TNI. Mereka yang apik memainkan alat musik dan atraksinya memancing perhatian warga yang melihat.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri telah menerima pendaftaran lebih dari 2.800 peserta dan ratusan relawan untuk acara Parade ASEAN tersebut.

Selain itu, masing-masing negara anggota ASEAN akan memeriahkan Parade ASEAN 50 dengan pameran kostum.

Parade ASEAN 50 akan dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi di Silang Monas dan akan bergerak sepanjang 2,4 kilometer menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan akan berakhir dengan panggung hiburan di Jalan Imam Bonjol.

Di titik akhir Parade ASEAN 50, kegiatan akan dilanjutkan dengan acara hiburan dan pengumuman pemenang kontes foto dan Vlog ASEAN.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.