Sukses

YPAPK Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Rusun Petamburan

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintoharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Rusunawa Petamburan Jakarta Pusat dan sekitarnya silih berganti mendatangi posko kesehatan bakti sosial. Mereka memeriksa kondisi kesehatan dan berobat secara gratis.

Bakti sosial pengobatan yang digagas Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar (YPAPK) ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintoharjo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (27/8/2017), beragam penyakit dikeluhkan warga seperti darah tinggi, sakit gigi, alergi, penyakit mata, khitan, sampai operasi katarak. Warga juga menerima sembako sambil menunggu pengambilan obat.

Pada kesempatan berbeda, Wawan ayah Faisal, pemenang program mikrofon pelunas hutang telah menjalani operasi hernia gratis yang diprakarsai Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK)

Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Bosana Medica Cikarang ini berjalan lancar atas kerja sama SCTV-Indosiar dan Obor Berkat Indonesia.

Wawan sudah menderita hernia selama lima tahun sehingga tidak bisa beraktifitas maupun mencari nafkah. Kini Wawan menjalani rawat inap untuk memulihkan kondisi kesehatannya.