Sukses

Zulkifli Hasan: Ini Bukan Hanya Bola, tapi RI Lawan Malaysia

Usai melihat babak pertama berakhir imbang, dia berharap Indonesia bisa mengalahkan tuan rumah Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia dalam laga SEA Games 2017, dipandangnya bukan sekadar bermain bola.

"Ini bukan hanya sekedar nonton bola. Ini soal lawan Malaysia," ucap Zulkifli saat nonton bareng bersama beberapa anggota DPP PAN di Pasar Festival, Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Dia menuturkan, hal ini penting, karena Indonesia berkali-kali disakiti harga dirinya oleh Malaysia. Karena itu, Ketua Umum PAN itu berharap menang.

"Ini bukan sekedar nonton bola tapi lawan Malaysia. Lawan Malaysia menjadi lebih penting lagi. Ini Indonesia soal harga diri. Bendera merah putih yang terbalik, soal bangsa. Jadi, memang kehormatan besar kalau bisa mengalahkan tuan rumah, apalagi Malaysia," tegas Zulkifli.

Usai melihat babak pertama berakhir imbang, dia berharap Indonesia bisa mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

"Indonesia menang 2-1, insyaallah. Paling kecil 1-0 lah," pungkas Zulkifli.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 menurunkan skuat terbaiknya dalam laga semifinal SEA Games 2017 sesaat lagi. Absennya tiga pilar tak membuat pelatih Luis Milla menurunkan formasi berbeda.

Berlaga melawan tuan rumah, timnas Indonesia U-22 tetap menurunkan skema 4-3-3. Di posisi kiper dipercayakan pada Satria Tama.

Indonesia: Satria Tama; Putu Gede, Andy, Ricky, Rezaldi; Hanif, Evan, Septian; Yabes, Ezra, Febri
Malaysia: Haziq; Matthew, Adib, Syazwan, Irfan, Adam, Safawi, Azam, Kumaahran, Thanabalan, Syamer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.