Sukses

Cak Imin: Usung Jokowi Saat Ini, Pasti Ada Udang di Balik Batu

Cak imin mengatakan, partainya hingga kini masih menjadi partai pendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, terlalu dini jika partainya bicara pasangan calon pada Pemilu Presiden 2019.

"Saya pribadi tidak setuju jauh-jauh hari sudah mengusung presidennya A, presidennya B, padahal pemilu Presiden masih dua tahun lagi," ujar Cak Imin di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2017).

Pria yang biasa disapa Cak Imin itu mengatakan, sampai saat ini partainya masih mendukung penuh Presiden Jokowi. Namun, PKB kini lebih fokus menyukseskan pekerjaan pemerintah saat ini.

Sebab, jika membahas soal Pilpres sejak dini khawatir dituding memiliki motif tertentu.

"Kalau yang sudah deklarasi mendukung ke Pak Jokowi pasti ada udang di balik batu. Pasti ada maunya, wong pemilu masih jauh," kata Cak Imin, di hadapan ratusan mahasiswa STAINU.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Politik Memanas

Cak Imin menilai, deklarasi dukungan terhadap calon presiden saat ini mengakibatkan suhu politik nasional memanas dan persaingan semakin tinggi.

"Ini berpotensi pertempuran yang berbasis SARA. Sebab isu ini yang sedang berkembang akhir-akhir ini," ujar Muhaimin.

Karena itu, ia berharap agar wacana pasangan calon untuk Pilpres 2019 tidak merebak saat ini.

"Presiden lagi sibuk dirayu-rayu dalam konstalasi politik yang panas membuat konsentrasi terganggu," Muhaimin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.