Sukses

Jokowi Bagi-Bagi Suvenir di Karnaval Kemerdekaan, Apa Saja?

Sebagian warga berebut mendapatkan suvenir yang langsung diberikan Jokowi dari atas Kareta Pancasila.

Liputan6.com, Bandung - Warga Kota Bandung memadati sepanjang rute Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Sabtu (26/8/2017).  Mereka berdesak-desakan untuk menyaksikan pawai karnaval yang dimeriahkan oleh Presiden Jokowi dan sejumlah artis.

Sepanjang jalan, warga terus memanggil Jokowi yang berdiri bersama beberapa sejumlah pejabat di atas mobil hias bernama Kareta Pancasila. Sapaan warga dibalas dengan senyum hangat dan lambaian tangan Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi bersama Ibu Negara di atas Kareta Pancasila juga menghujani masyarakat dengan berbagai suvenir, seperti kaus dan ikat kepala di sepanjang rute karnaval. Hal itu membuat masyarakat semakin histeris.

Sebagian warga pun berebut mendapatkan suvenir yang diberikan langsung dari atas Kareta Pancasila.

Karnaval yang mengangkat tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama" tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Karnaval Kemerdekaan ini dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karnaval Ide Jokowi

Karnaval Kemerdekaan muncul menyambut ide Presiden Jokowi yang ingin agar pesta rakyat itu diadakan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain, tidak hanya berpusat di Jakarta, agar kegembiraan kemerdekaan dirasakan oleh semua daerah.

Pada 2015, perayaan bertajuk Karnaval Khatulistiwa diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Parapat dan Balige, Sumatera Utara, pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.